Anin Nabail Physics Blog

Learn physics anywhere and anytime

Catatan Mekanika Kuantum

Ilustrasi mekanika kuantum
Sumber : livescience.com

    Kali ini aku ingin membagikan catatan materi mekanika kuantum. Catatan ini merupakan catatan yang aku buat selama mengikuti pelatihan ON-MIPA dari kampus. Materi yang aku tulis di catatan ini merupakan dasar-dasar dari mekanika kuantum seperti fungsi gelombang, persamaan Schrodinger, osilator harmonik, operator, notasi Dirac, momentum angular, spin, dsb. Secara umum materi yang aku catat banyak berasal dari buku mekanika kuantum Griffiths dan Gasiorowicz. Berikut link catatan tersebut (Google Drive) :

Catatan Mekanika Kuantum

    Sekian yang bisa aku bagikan. Semoga catatan ini bisa membantu teman-teman yang ingin mempelajari dasar-dasar mekanika kuantum. Apabila ada yang ingin dibahas / ditanyakan terkait hal yang terdapat dalam catatan tersebut, silakan ditanyakan di kolom komentar. Terima kasih.